Selasa, 06 Juli 2021

Yang Tidak Seharusnya Anda Lakukan di Tempat Kerja

Yang Tidak Seharusnya Anda Lakukan di Tempat Kerja

Beberapa dari kita habiskan mayoritas jam bangun kita pada tempat kerja. Tetapi, penting sekiranya untuk jaga batasan-batas di antara kehidupan kerja dan kehidupan individu. Ini akan menolong Anda menjaga kredibilitas Anda, norma dan rekam jejak yang bagus, belum juga niat baik di antara kawan-kawan Anda dan atasan. Apa saja hal yang dapat menghancurkan kredibilitas Anda pada tempat kerja?

Yang Tidak Seharusnya Anda Lakukan di Tempat Kerja

  1. Jangan tawarkan barang berjualan Anda (bila Anda pedagang) ke rekanan kerja Anda dalam beli barang bagiangan dana anak-anak Anda. Sebagian besar rekanan kerja yang disodori berasa tidak nikmat untuk menampik dan bisa mempengaruhi penilaian professional mereka pada Anda.
  2. Jangan mencari kerja baru di saat Anda harus bekerja. Sangat tidak beretika tinggalkan pekerjaan untuk menjumpai calon bos baru Anda. Mengapa? Karena Anda makan upah buta bila melakukan. Disamping itu Anda pun memberitahu calon majikan jika Anda memakai waktu dan sumber daya perusahaan karena argumen individu. Mereka bisa berpikiran jika Anda dapat lakukan hal sama saat bekerja buat mereka.
  3. Jangan lakukan “usaha sambilan” Anda saat bekerja. Yakinkan semua sumber daya seperti computer, kertas, pulsa telepon dan yang lain ialah punya Anda sendiri, bukan punya perusahaan tempat Anda bekerja.
  4. Jangan kerjakan riset atau menulis tesis Anda pada tempat kerja. Lakukan hal tersebut mengagumkan jika Anda tetapi tidak sanggup menuntaskan tugas rumah Anda secara baik. Teruslah pakai waktu bekerja untuk bekerja, walau pengajaran Anda nanti berguna untuk ekerjaan Anda.
  5. Jangan berencana berlibur Anda selanjutnya saat bekerja. Mempelajari opsi berlibur seperti arah, hotel, ticket pesawat, dan aktivitas menarik yang lain bisa memerlukan waktu. Mencari waktu online sepanjang istirahat makan siang Anda.
  6. Jangan bermain games. Ingat-ingatlah, bila Anda ketangkap melakukan, Anda akan dikasih cap sebagai ‘karyawan pencandu games yang bermain selama seharian dan berpikiran tidak ada yang mengetahui.”
  7. Jangan ambil foto atau video rekanan atau atasan tanpa izin. Anda kemungkinan berpikiran itu lucu untuk ambil peristiwa saat rekanan kerja Anda menyanyi. Tetapi posting di sosial media ialah pelanggaran privacy dan benar-benar mengusik.
  8. Jangan posting di sosial media saat jam kerja. Bila Anda publish up-date status, tweeting, share pin dan “menyenangi” up-date seseorang, seseorang bisa mengasumsikan Anda tidak rajin bekerja dan mengakibatkan tugas jadi telat. Posting pada saat yang pas, saat sebelum bekerja, saat makan siang, atau pada malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Id, Ego dan Superego, 3 Struktur yang Membentuk Manusia

Id Ego Superego ialah STRUKTUR YANG MEMBENTUK MANUSIA. Sigmund Freud sebagai salah satunya figur psikologi yang memperkenalkan banyak teor...